Rabu 30 Mar 2016 03:04 WIB

DPR dan Politisi AS Kecam Kampanye Donald Trump

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Agung Sasongko
Donald Trump
Foto: EPA
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR RI bersama Congressional Delegation (CODEL) Amerika Serikat (AS) dan anggota Parlemen AS mengecam aksi kampanye yang selama ini dilakukan Donald Trump.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin menilai kampanye yang selama ini dilakukan Donald Trump bersifat sektarian. Serta, hanya terkungkung pada satu kelompok saja. Di samping juga merendahkan kelompok yang lainnya.

"Kami sepakat menolak kampanye yang merendahkan kelompok lainnya seperti yang diperlihatkan oleh Donald Trump," kata pria yang akrab disapa Akom itu dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (29/3).

Sementara itu, Ketua Urusan Luar Negeri Kongres Amerika Serikat, Matt Salmon juga mengaku kurang berkenan dengan kampanye Trump yang sektarian. Pun ia berujar tidak akan memberikan dukungan pada pencalonan Trump.

"Saya dari Negara Bagian Arizona dan saya tidak memilih Donald Trump. Saya juga tidak setuju dengan pandangan Trump," ujar politisi Partai Republik itu.

Sebab, Salmon mengatakan, salah satu fondasi kemerdekaan Amerika Serikat yakni kebebasan beragama. "Kami menyambut semua orang dengan latar belakang yang berbeda," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement