Advertisement

Sembilan Tahun PPPA Daqu Hadir untuk Indonesia

Selasa 29 Mar 2016 20:03 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, Rasulullah SAW menegaskan,"Hendaklah kamu sekalian bergembira, karena sesungguhnya Alqur'an ini ujungnya di tangan Allah, sedang ujung lainnya di tanganmu sekalian. Sebab itu hendaklah kalian berpegang teguh kepadanya, maka sungguh kalian tidak akan pernah binasa dan sesat selama-lamanya." HR Al-Bazzar dan Ath-Thabarani

 

Semangat itulah yang membawa Program Pembibitan Penghafal Alqur'an (PPPA) Daarul Qur'an ini lahir untuk Indonesia. Tepat 29 Maret 2007, di sebuah ruangan kecil di Bulak Santri, Karang Tengah, Tanggerang menjadi langkah awal membangun cita-cita PPPA Daarul Qur'an. Melahirkan generasi penghafal untuk Indonesia dan menjadikannya negara para penghafal Alqur'an.

Selain pendirian pesantren tahfidz, dalam rangka pembiyakan penghafal Al Qur'an, PPPA Daarul Qur'an juga mendirikan rumah tahfidz sebagai basis pembibitan penghafal Al Qur'an. Program rumah tahfidz perlahan-lahan dan seiring berjalannya waktu rumah tahfidz yang awalnya bisa dihitung jari. Kini, ribuan rumah tahfidz telah tersebar di berbagai daerah Indonesia bahkan di manca negara Afrika Selatan, Palestina, Hongkong dan Jepang.

Hari ini pun, pertepatan dengan Milad PPPA Daarul Qur'an ke-9 melaunching beberapa program terbaru sebagai penguatan dari program- program sebelumnya yaitu Qur'an Call New Edition, Rumah Tahfidz Center, DAQU Movie sebagai program dakwah melalui tayangan film berkualitas yang mengajak kepada kebaikan.

 

Foto : dok. Daarul Qur'an

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA