Selasa 29 Mar 2016 12:10 WIB

Sapma Hanura Silaturahim Kunjungi Posko Teman Ahok

Kunjungan Sapma Hanura ke posko Teman Ahok di Graha Pejaten, Senin (29/3).
Foto: Ist
Kunjungan Sapma Hanura ke posko Teman Ahok di Graha Pejaten, Senin (29/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah resmi mendeklarasikan dukungannya kepada bakal calon gubernur pejawat (incumbent) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sejalan keputusan partai, Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Hanura pun ikut bergerak berupaya memenangkan Ahok. Salah satunya melakukan konsolidasi dengan menyambangi kantor Teman Ahok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (28/12).

Ketua Umum Sapma Hanura, Muhammad Pradana Indraputra menyatakan, kedatangannya ke posko Teman Ahok adalah bertujuan untuk silaturahim sekaligus menyamakan visi bersama dalam menggalang dukungan bagi Ahok.

Pradana menjelaskan, kedatangan Sapma Hanura juga untuk menetralisasi isu mengenai tidak harmonisnya hubungan antara partai pendukung dan relawan. Kondisi itu coba diluruskan Sapma Hanura.

“Melalui jalur independen ataupun jalur partai politik, sama saja. Yang penting adalah kita mencari sosok terbaik yang sudah teruji dan terbukti untuk memimpin Ibu Kota republik ini. Sosok yang tegas, tidak pandang bulu, dan murni bekerja untuk rakyat," katanya wakil sekjen Partai Hanura itu, Selasa (29/3).

Menurut dia, Partai Hanura sudah berkomunikasi intens dengan Teman Ahok selaku penggagas majunya Ahok melalui jalur independen. Pradana menilai, partainya tidak masalah kalau memang Ahok tetap memilih jalur independen. "Hanura, khususnya Sapma Hanura siap mendukung untuk meraih kemenangan di pilkada tahun depan,” tuturnya.

Koordinator Teman Ahok Aditya Yogi Prabowo menyambut baik kunjungan Sapma Hanura. “Kami dengan tangan terbuka menyambut kehadiran rekan-rekan dari Satuan Pelajar Mahasiswa Hanura. Pada prinsipnya, Teman Ahok senang dengan semakin banyak pihak yang peduli dan turun tangan membantu perjuangan demi mencapai target meloloskan Pak Ahok sebagai calon gubernur independen," katanya.

Bowo, panggilan akrabnya, mengingatkan tentang target Teman Ahok untuk bisa mengumpulkan 532 ribu KTP pada tanggal 8 April mendatang. “Sapma Hanura ini kan diisi oleh anak-anak muda, sama dengan mayoritas Teman Ahok yang digerakkan oleh anak-anak muda. Jiwanya sama, sedang semangat-semangatnya. Kami berharap Sapma Hanura bisa ikut membantu untuk mencapai target pengumpulan KTP," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement