Ahad 27 Mar 2016 14:18 WIB

Kendari Perbanyak RTH untuk Sehatkan Kota

Ruang Terbuka Hijau (ilustrasi).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Ruang Terbuka Hijau (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, memperbanyak kawasan ruang terbuka hijau (RTH) di daerah itu.

"Kami memprogramkan memperbanyak RTH untuk mempercantik dan menyehatkan lingkungan di kota ini," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup Kendari, Rusnani, di Kendari, Ahad (27/3).

Ia mengatakan, setiap kecamatan di daerah itu dibangun kawasan RTH baik yang disediakan oleh pemerintah maupun menggunakan lahan warga. "Kita akan berupaya agar Kota Kendari selain bersih dari sampah, juga mempunyai ruang terbuka yang hijau sehingga menyehatkan lingkungan," katanya.

Menurut dia, RTH berfungsi memperindah wilayah dalam memelihara lingkungan, juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul keluarga ataupun rekreasi. "Seperti yang kita saksikan di salah satu RTH yakni taman kota yang menjadi tempat rekreasi keluarga setiap hari minggu," ujar dia.

Ia berharap program pemkot untuk mendirikan RTH didukung warga, sebab fungsinya sangat membantu dalam mewujudkan wilayah yang indah dan hijau serta bisa dijadikan tempat rekreasi keluarga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement