Ahad 27 Mar 2016 06:06 WIB

Kepedulian Sosial Pengusaha Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Indonesia

Agung Laksono
Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, ANYER - Kepedulian sosial dari para pengusaha dan masyarakat harus menstimulasi peningkatan taraf hidup manusia Indonesia.

"Tugas sosial seperti ini bukan hanya beban pemerintah, tapi seharusnya memang menjadi kepedulian yayasan dan organisasi masyarakat karena ada sekitar 20 persen dari jumlah penduduk Indonesia," tegas Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar HR Agung Laksono saat menghadiri acara santunan Yayasan At-Ta'awun kepada lebih dari 600 anak yatim piatu di Hotel Mandalika, Anyer, Banten, Sabtu (26/3).

Ia berharap agar pemerintah pusat dan daerah menginventarisasi jumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan dana sosial. Agung yang juga Ketua Umum PPK Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 ini menegaskan, bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu memang diamanahkan dalam UUD 1945. Sehingga harus diwujudkan secara nyata.

Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Kosgoro (HPK) 1957 M Ikhsan Ingratubun yang juga hadir dalam acara tersebut mengaku siap mendukung pemikiran Agung Laksono. "Para pengusaha Kosgoro bukan saja menyalurkan bantuan dana semata tapi juga membina usaha mikro bagi masyarakat," ujarnya.

Perwakilan dari Yayasan At-Ta'awun Salman Maryadi menjelaskan, anak yatim piatu yang disantuni berasal dari kawasan Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan. Acara yang diinisiasi oleh Ketua Yayasan At-Ta'awun Bambang Panji ini sekaligus menghibur para anak yatim agar dapat menikmati keindahan Pantai Anyer.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement