Sabtu 26 Mar 2016 22:46 WIB

Perkuat Persatuan Bangsa, Tiga Menteri Hadiri Silaturahmi Kiai Se-Jabar

Menteri Desa,Marwan Jafar
Menteri Desa,Marwan Jafar

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar beserta tiga menteri yang berasal dari partai itu menghadiri kegiatan silaturahmi "ajengan" atau kiai se-Jawa Barat, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (26/3).

Sekjen Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Barat Syaiful Huda, mengatakan, kegiatan silaturahmi para menteri beserta Ketua Umum PKB tersebut bagian dari upaya memperkuat tali silaturahmi antara pemerintah dengan kalangan ulama.

"Sebab silaturahmi yang kuat antara pemerintah dengan ulama itu merupakan salah satu kunci memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa," katanya.

Tiga menteri yang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar.

Selain itu, hadir pula Ketua DPW PKB Jawa Barat Dedi Wahidi serta Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari yang juga sebagai Ketua DPC PKB Karawang.

Untuk kalangan kiai yang hadir berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat, seperti dari Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kota Depok dan Kabupaten Karawang.

Dalam kegiatan tersebut, satu per satu tiga menteri yang berasal dari PKB itu memaparkan beberapa program kerjanya dihadapan ratusan ulama atau kiai yang hadir. Selanjutnya, para kiai bisa menyampaikan saran dan kritik secara langsung kepada tiga orang menteri itu.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, saat ini bangsa Indonesia memerlukan pengorganisasian umat agar tidak mudah dipecah belah. Karena itu, untuk melakukan pengorganisasian umat, diperlukan peran kiai.

"Hanya kiai yang bisa menyatukan umat. Jadi dibutuhkan perannya, agar bangsa Indonesia tetap bersatu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement