Sabtu 26 Mar 2016 18:13 WIB

Wisata Air Panas Garut Dipadati Wisatawan

Wisata Air Panas
Foto: Antara
Wisata Air Panas

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Objek wisata air panas di Kabupaten Garut, Jawa Barat, ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah pada musim libur panjang paskah dan akhir pekan, Sabtu (26/3).

Sejumlah wisata pemandian air panas alami yang ramai dikunjungi, yakni Cipanas Garut yang berada tidak jauh dari kawasan kota Garut. Kawasan tersebut menyuguhkan kolam pemandian dengan suhu air hangat yang mengalir langsung dari mata air Gunung Guntur.

Selain Cipanas Garut, wisatawan juga ramai mengunjungi pemandian air panas di kawasan Darajat, Kecamatan Pasirwangi. Seorang pengunjung asal Bandung, Yadi Setiabudi mengatakan senang menunjungi Garut karena terdapat wisata pemandian air panas alami.

Menurut dia, Cipanas Garut merupakan tempat favorit untuk berwisata karena jarak tempuh yang cukup dekat dari Kabupaten Bandung. "Cipanas Garut itu tempatnya nyaman, konon air panasnya dapat mengobati penyakit kulit," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gan Gan Gumilar menyatakan objek wisata Cipanas Garut selalu menjadi tempat tujuan wisatawan setelah mengunjungi tempat wisata lainnya di Garut. Selain Cipanas Garut, lanjut dia, Garut memiliki objek wisata unggulan lainnya, seperti wisata danau Situ Cangkuang, Situ Bagendit, kemudian wisata budayanya, wisata alam pegunungan dan wisata pantai.

"Pada musim libur Garut selalu menjadi tujuan wisatawan, untuk itu kami selalu terus melakukan pembenahan untuk memberikan kenyamanan," katanya.

 

Baca juga: Sejarah Hari Ini: Pertempuran Pertama di Gaza

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement