Sabtu 26 Mar 2016 14:22 WIB

Prakarya Anak SMK Dikira Bom

 Tim Gegana memeriksa tas mecurigakan / ilustrasi  (Republika/Wihdan)
Tim Gegana memeriksa tas mecurigakan / ilustrasi (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono menyatakan dus mencurigakan berisi lilitan kabel dan baterai yang diduga bom di pinggir Jalan Kawaluyaan, Buah Batu, Kota Bandung, Jumat (25/3), merupakan milik prakarya siswa SMK Setia Bhakti Bandung.

"Ternyata itu benda hasil prakarya siswa SMK Setia Bhakti, sebelumnya digunakan pada peringatan Bandung Lautan Api yang telah dibuang ke tempat sampah," kata Pudjo, Sabtu (26/3).

Ia menuturkan kepolisian melakukan pendalaman untuk mengetahui asal usul dus tersebut yang sebelumnya dicurigai ada bahan peledak. Polisi, lanjut dia, mendapatkan informasi dari Kepala SMK Setia Bhakti bahwa benda tersebut merupakan milik siswanya yang tidak terdapat benda berbahaya.

"Kemungkinan setelah dibuang, benda tersebut ditemukan oleh pemulung dan dibuang kembali di TKP dikarenakan barang tersebut tidak berharga lagi untuk dijual," katanya.

Sebelumnya warga sempat heboh ketika mengetahui ada dus mencurigakan disimpan di pinggir jalan. Polisi setempat langsung melakukan pengamanan dan memasang garis polisi untuk menjauhkan kerumunan massa. Tim Gegana Brimob Polda Jabar langsung melakukan pengamanan dengan cara di ragging lalu x-ray untuk mengetahui bahaya atau tidaknya benda yang ada dalam dus tersebut.

Selanjutnya tim Gegana melakukan penanganan dengan membongkar dus untuk mengetahui benda di dalamnya. Petugas menemukan dalam dus tersebut yakni dua buah baterai bulat merek ABC, satu buah lampu senter, sterofom, pita merah putih sepanjang 50cm. Kemudian terdapat kabel merah hitam sepanjang 20cm, dus merek Aqua dan terdapat tulisan "ADI PURA".

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement