Rabu 23 Mar 2016 15:46 WIB

Meski Gratis, tak Banyak Armada Blue Bird yang Beroperasi

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Taksi Blue Bird
Foto: Antara/FB Anggoro
Taksi Blue Bird

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Blue Bird menggratiskan penumpang yang menaiki armada taksi reguler tersebut sepanjang Rabu (23/3). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kompensasi atas ketidaknyamanan akibat demo pengemudi taksi yang terjadi kemarin.

Republika.co.id mencoba penawaran tersebut yang berlaku tersebut. Terbukti, saat menaiki armada taksi berlambang burung biru dan menanyakan pada pengemudi apakah benar perjalanan yang akan dilakukan bebas biaya, sang sopir membenarkannya.

"Iya Mbak benar gratis hari ini. Tapi armadanya belum banyak yang masuk," ujar salah satu pengemudi taksi Blue Bird, Solikin, Rabu (23/3).

Pengemudi taksi bernomor AB 392 itu menjelaskan adanya aksi unjuk rasa yang berujung ricuh kemarin menyebabkan tak sedikit pengemudi masih khawatir akan kejadian serupa. Kebanyakan tak ingin jika kendaraan yang mereka bawa rusak serta keselamatan diri sendiri dan penumpang terancam.

"Kalau mobil rusak ya sudah mau diapain lagi, tapi kalau sampai kitanya yang kenapa-kenapa. Tapi saya coba aja narik hari ini," ujar Solikin.

Pria bertubuh ramping ini juga menuturkan dirinya tidak ikut serta dalam demonstrasi yang terjadi di sejumlah titik di Ibu Kota, Selasa. Menurutnya, pengemudi yang ikut berpartisipasi sudah ditentukan terlebih dahulu dan mungkin memiliki kriteria tertentu.

"Saya nggak ikut, kemarin di rumah aja," kata Solikin.

 

Baca juga: Sejarah Hari Ini: Presiden Reagan Luncurkan Perang Dingin di Luar Angkasa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement