Senin 21 Mar 2016 14:05 WIB

Tebing Longsor di Kuningan, Satu Warga Tewas

Rep: Lilis Handayani/ Red: Angga Indrawan
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kuningan telah menyebabkan tebing di Desa/Kecamatan Nusaherang, longsor, Senin (21/3) sekitar pukul 04.30 WIB. Longsoran yang menimpa rumah warga itu menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Korban bernama Anisah (80), warga RT 03 RW 03 Desa/Kecamatan Nusaherang. Saat ini, korban telah dimakamkan oleh pihak keluarga. 

Peristiwa itu bermula saat hujan deras mengguyur desa tersebut. Tiba-tiba, tebing setinggi kurang lebih empat meter dan sepanjang delapan meter longsor dan menimpa bagian belakang rumah.

Saat itu, Anisah sedang memasak di rumahnya. Dia tidak bisa menyelamatkan diri dan meninggal di lokasi kejadian. Selain menimpa rumah Anisah, longsoran tebih itu juga menimpa rumah tetangganya yang bernama Edi Kodri (55). Beruntung, seluruh anggota keluarga Edi selamat.

"Longsoran terjadi akibat hujan deras," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin saat dihubungi.

Petugas BPBD bersama TNI, Polri, dan masyarakat setempat bergotong royong mengevakuasi korban dari reruntuhan longsor. Kepala Desa Nusaherang, Hardinto, mengimbau warganya untuk mewaspadai longsor susulan. Apalagi, hujan deras masih kerap melanda wilayah tersebut.

"Kami mengimbau warga untuk hati-hati dan waspada, terutama saat hujan turun dengan deras," kata Hardinto. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement