Sabtu 19 Mar 2016 19:50 WIB

Promosi Benteng Otanaha Lewat Fotografi

Benteng Otanaha
Foto: Wikipedia
Benteng Otanaha

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Masyarakat Fotografi Gorontalo (MFG) mempromosikan salah satu objek wisata sejarah Benteng Otanaha di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, melalui fotografi yang akan dipublikasikan.

Pantauan, Sabtu (19/3), sebanyak 21 orang anggota MFG datang ke Benteng yang memiliki tiga bagian, yaitu Otanaha, Otahia dan Ulupahu yang terletak di Benteng Otanaha.

Idham Ali, pembina MFG mengatakan, ini adalah awal dalam rangka promosi satu dari empat iven wisata yang telah diluncurkan di Jakarta oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, yaitu "Festival Pesona Benteng Otanaha".

"Kami ingin lebih mengeksplorasi dan mengenalkan lebih jauh kepada masyarakat Gorontalo, Indonesia maupun internasional, mengenai lokasi wisata sejarah Benteng Otanaha ini," ungkap Idham Ali.

Menurutnya, salah satu bagian dari promosi adalah foto dan melalui beragam jenis fotografi, MFG yang telah lama memperkenalkan potensi di Gorontalo, ingin membawakan keindahan Benteng Otanaha agar lebih dikenal luas dan sebagai langkah awal sebelum pelaksanaan Festival Pesona Benteng Otanaha digelar.

"Dengan adanya foto-foto ini, kami akan mengunggah ke media-media sosial maupun ke dalam diskusi-diskusi internal dan eksternal, agar hasil foto Benteng Otanaha dapat dilihat dan dinikmati oleh semua lapisan masyarakat," tutup Idham.

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubparkominfo) Provinsi Gorontalo, Fahmi Ikhsan mengatakan bahwa fotografi adalah salah satu wadah yang sangat penting dalam hal promosi.

Dengan berbagai jenis foto yang ada, baik genre lansekap, modelling, wildlife maupun makro, dapat mewakili pesona yang ada di Provinsi Gorontalo. "Kemudian dengan adanya foto-foto dari MFG maupun fotografer lainnya di Gorontalo, dapat menjadi ujung tombak promosi lokasi-lokasi wisata yang ada," ungkap Fahmi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement