Senin 14 Mar 2016 17:01 WIB

Akom Ingin Kader Golkar Bersatu

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Muhammad Hafil
Ketua DPR Ade Komarudin
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua DPR Ade Komarudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kader Golkar diharapkan bersatu untuk memperkuat partai. Mereka diarahkan untuk mempertahankan rekonsiliasi mulai tingkat pusat hingga daerah. 

Politisi Golkar, Firman Subagyo, menjelaskan Akom akan merangkul semua pihak agar dapat berjalan beriringan. Kebersamaan akan diperkuat. Potensi dan kemampuan kader akan dimanfaatkan untuk memperkuat mesin partai.

 "Nantiny tak ada lagi kubu A, kubu B, dan kubu lainnya. Semuanya memperkuat. Tak ada yang berjalan sendiri," ujar tim sukses Akom untuk memenangkan musyawarah nasional (Munas) Golkar ini, saat dihubungi, Senin (14/3). 

‎Firman menyatakan Akom tak ingin Golkar kembali ke masa kelamnya. Aspirasi dari akar rumput menginginkan partai ini diperkuat. Semuanya menyatu dalam kebersamaan. 

Akom juga akan memperkuat peran Dewan Pengurus Daerah (DPD). Hal ini dilakukan dengan memberdayakan pengurus dan kader Golkar di daerah dalam memberdayakan masyarakat. "‎Ini akan dibicarakan lebih lanjut. Setelah deklarasi kemarin kami akan lebih sering bersama DPD," ujarnya. 

Dia menyatakan pengurus DPD wajib hukumnya diajak duduk bersama dalam pengelolaan partai. Mereka memiliki pandangan yang positif untuk membangun partai tersebut. 

Menjelang musyawarah nasional (Munas) ini, pengurus DPD janganlah diberikan janji - janji yang tak bisa diwujudkan. Mereka hendaknya dirangkul bersama untuk memaksimalkan potensi Golkar menghadapi agenda politik nasional.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement