Ahad 13 Mar 2016 13:13 WIB

Masyarakat Makin Sadar Teknologi, Dokter Harus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Rep: C35/ Red: Winda Destiana Putri
Dokter
Dokter

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap para dokter dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas pelayanan.

Mengingat masyarakat kota Tangerang sangat melek teknologi, yang bisa membagikan informasi dan keluhan mereka terhadap pelayanan yang diberikan Pemerintah Kota Tangerang.

Terutama dalam bidang kesehatan, diharapkan dokter bisa berkontribusi bagaimana mewujudkan masyarakat yang sehat melalui penerapan Pola Hidup bersih dan Sehat (PHBS).

“Profesi dokter pilihan profesi yang sangat mulia, artinya bapak ibu sekalian diharapkan keikhlasan dalam dedikasi melayani masyarakat,” ujarnya dalam Musyawarab Cabang Ikatan Dokter Indonesia (Muscab IDI) Cabang Tangerang yang dilaksanakan di Hotel Olive Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (12/3).

Walikota Arief melanjutkan, apapun yang dilakukan para dokter, akan percuma jika tanpa ada persamaan visi dalam menghadapi harapan di era globalisasi. Karena di era sekarang masyarakat bebas menilai.

"Terlebih di Kota Tangerang masyarakatnya sangat melek teknologi. Masyarakat Tangerang ini masyarakat cyber, karena hampir 50 persen masyarakatnya pengguna Facebook dan 18 persen pengguna Twitter," katanya.

Itu artinya, masyarakat bisa langsung memposting apapun terkait pelayanan yang diberikan, termasuk keluhan melalui akun media sosial mereka.

Oleh karena itu dia meminta agar para dokter bisa meningkatkan kemampuan dan kapabilitasnya. Sehingga keluhan masyarakat bisa terjawab dengan kualitas pelayanan dokter yang semakin meningkat tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement