Jumat 11 Mar 2016 23:55 WIB

Depok Koordinasi dengan Jakarta Atasi Banjir

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Angga Indrawan
 Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta berkoordinasi melakukan kerja sama pembangunan. Kerja sama juga difokuskan dalam upaya mengatasi banjir.

"Beberapa waktu lalu saya sudah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta untuk membahas kerjasama ini," ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna di Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar), Jumat (11/3).

Pradi mengutarakan, pihak Pemprov Jakarta terbuka untuk peluang kerjasama untuk menormalisasi setu-setu yang ada di Depok. Selain itu, pemeliharaan sungai Ciliwung juga menjadi point dalam wacana meminimalisir banjir. "Depok juga dilalui sungai Ciliwung yang juga melintasi Jakarta, jadi kalau aliran air sungai di Depok lancar Insya Allah tak akan mempengaruhi Banjir Jakarta," tuturnya.

Lanjut Pradi, selain isu banjir, masalah infrastruktur dan trasnportasi juga menjadi hal yang dibicarakan dalam kerja sama ini. Salah satunya adalah mengenai ruang terbuka hijau (RTH) dan juga kemungkinan transportasi Transjakarta.

"Depok merupakan wilayah penyanggah ibukota, di mana warganya banyak yang bekerja di Jakarta. Misal Transjakarta bisa masuk ke wilayah Depok, diharapkan itu bisa menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan di kedua wilayah," kata Pradi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement