Jumat 11 Mar 2016 13:32 WIB

Luhut: Ahok Maju Independen Bukan Deparpolisasi

Luhut Pandjaitan
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Luhut Pandjaitan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, majunya Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam pilkada 2017 lewat jalur independen merupakan hal wajar dan bukan sebagai langkah deparpolisasi.

"Kalau disebut deparpolisasi, saya rasa tidaklah. Kita ikuti saja prosesnya," kata Luhut di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat.

Menurut Luhut, majunya Basuki atau yang biasa dipanggil Ahok melalui jalur independen menunjukkan era baru dalam perpolitikan sekaligus menyinggung para partai politik.

"Kalau saya, biar saja kita lihat. Ini kan satu proses yang membuat kita memasuki era baru, di mana itu juga akan menyentil parpol-parpol itu agar lebih profesional lagi," ujar Luhut.

Purnawirawan jenderal TNI tersebut menilai, Ahok sebagai pribadi yang memiliki kecerdasan dan kearifan dalam memimpin kendatipun Gubernur DKI tersebut terkadang berbicara "keras" dalam berbagai persoalan.

Belakangan muncul tudingan deparpolisasi kepada Ahok karena memilih untuk maju di pilkada 2017 melalui jalur independen.

Ahok memilih maju sebagai calon gubernur tanpa menggunakan kendaraan politik, tapi dukungan dari masyarakat yang tergabung dalam Teman Ahok.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement