Senin 07 Mar 2016 20:00 WIB

'Tarik Logo NU dari Poster HIV/AIDS'

Rep: c23/ Red: Muhammad Hafil
Nahdlatul Ulama
Nahdlatul Ulama

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama (LKNU) Hisyam Said Budairy akan meminta pihak yang memproduksi poster penanggulangan wabah HIV/AIDS agar menarik peredaran poster tersebut. Sebab poster yang menampilkan figur sepasang lelaki dan menyematkan logo NU di dalamnya, memunculkan dugaan bahwa pihaknya mendukung gerakan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

"Kita akan meminta pihak-pihak bila ada poster-poster dengan logo kita agar ditarik. Karena Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) sangat keberatan," ujar Hisyam pada Republika.co.id, Senin (7/3).

Namun, sampai saat ini, ucapnya, pihaknya belum mengetahui siapa yang memproduksi dan mengedarkan poster tersebut. "Jadi kita akan tanyakan ke Kementerian Kesehatan. Tapi kalau ternyata yang memproduksi adalah Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN), kita juga akan minta agar mereka menarik poster yang mencantumkan logo kita," jelas Hisyam.

Sebelumnya, beredar poster penanggulangan HIV/AIDS yang menampilkan figur sepasang lelaki. Dalam poster tersebut dicantumkan beberapa lambang institusi, termasuk PBNU. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement