Ahad 06 Mar 2016 19:31 WIB

Jokowi: Abbas Sangat Berterima Kasih kepada Indonesia

Rep: gita amanda/ Red: Taufik Rachman
Mahmoud Abbas
Foto: EPA/Khaled Elfiqi
Mahmoud Abbas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyatakan rasa terima kasih mendalamnya terhadap Indonesia. Hal tersebut disampaikan Abbas saat bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan bilateral sebelum makan malam di JCC, Jakarta, Ahad (6/3).

Jokowi mengatakan Presiden Abbas sangat berterima kasih sekali dengan Indonesia, baik dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) maupun konsistensi Indonesia terhadap dukungan penuh kemerdekaan Palestina.

"Tadi beliau juga bercerita mengenai hal-hal yang berkaitan dengan perbatasan, dengan permukiman ilegal, juga pengungsi Palestina yang berada di luar Palestina yang jumlahnya amat besar," ujar Jokowi di sela-sela foto sesi pertemuan bilateral dengan Pangeran Yordania, di JCC Jakarta, Ahad.

Jokowi menambahkan Abbas juga membahas masalah keamanan di zona-zona yang dikuasai Israel.

Indonesia menurut Jokowi, berharap hasil KTT di Jakarta dapat dijadikan masukan yang konkret bagi mekanisme konferensi-konferensi selanjutnya. "Dan saya sampaikan Indonesia akan terus berpartisipasi dalam rangka kemerdekaan Palestina," katanya.

Tak hanya bertemu dengan Abbas, Jokowi juga menggelar pertemuan bilateral dengan Pangeran Yordania El Hassan Bin Talal. Jokowi mengatakan, pangeran Yordania juga menyampaikan terima kasihnya kepada Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement