Jumat 04 Mar 2016 08:18 WIB

Dinkes Depok Siapkan Pos PIN di Pusat Keramaian

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Angga Indrawan
Pemberian imunisasi ke anak.
Foto: Antara
Pemberian imunisasi ke anak.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengejar target 95 persen bayi dan balita untuk diberikan vaksinasi polio dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN). Selain memusatkan pada Pos PIN yang ada di tiap Posyandu juga akan membuka Pos PIN di beberapa pusat keramaian.

Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinkes Pemkot Depok, Agus Gojali, mengatakan bahwa pihaknya akan membuka Pos PIN di mall, terminal, maupun stasiun kereta.

"Kami berupaya agar seluruh bayi dan balita usia 0 sampai 59 bulan di Kota Depok mendapatkan PIN Polio ini," kata Agus di Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar), Jumat (4/3).

Agus mengutarakan, adapun mall yang sudah dikirimi surat dari Dinkes di antaranya ITC Depok, d’mall, dan Margo City. Ketiga mall tersebut diharapkan dapat bekerja sama dalam menyukseskan PIN yang akan serentak digelar pada 8 Maret 2016 mendatang.

Stasiun Depok Baru dan Terminal Depok juga menjadi sasaran sweeping Dinkes dalam menjaring bayi dan balita yang belum diberikan vaksin polio. Sedangkan Stasiun Depok Lama, yang akan membuka Pos PIN ialah dari UPT Puskesmas Pancoran Mas.

"Kami berupaya bahu membahu agar target 95 persen tercapai. Sehingga seluruh tempat akan berusaha kami sweeping termasuk mall, stasiun, dan terminal," pungkas Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement