Kamis 03 Mar 2016 18:19 WIB

Menpar Raih Men’s Obsession Award 2016

Menteri Pariwisata Arief Yahya.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri Pariwisata Arief Yahya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya kembali meraih gelar Men’s Obsession Award 2016 sebagai Best Individual Achievers dalam kategori Ministers. Penghargaan ini diberikan oleh Obsession Media Group (OMG), sebuah media yang focus mengeksplorasi profile dan reputasi tokoh-tokoh nasional.

Media ini selalu menampilkan sosok, yang diperoleh melalui in-depth interview, observasi mendalam, didukung background data yang kuat. Penetapan pemenang ini juga atas riset yang dilakukan Indonesia Research and Survey (IReS). Tokoh-tokoh itu ditampilkan dalam cover majalah Men’s Obsessions dan Women’s Obsessions, dan dipercaya memiliki superior ability, special effort, great courage.

Tahun 2015 lalu, Menpar Arief Yahya juga mendapat penghargaan Men’s Obsession kategori menteri, yang memiliki program paling jelas, sasaran paling jelas, dan implementasi paling konsisten dalam 100 Hari Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dari nominator bertiga dengan Menteri KKP Susi Pudjiastuti dan Menhub Ignatius Jonan, Menpar Arief Yahya menjadi pemenangnya.

“Terima kasih atas kepercayaan ini,” ujar Arief dalam keterangannya, Kamis (3/3). Penganugerah Men’s Obsession Award 2016 itu digelar di Bali Room, Kempinski Hotel, Jakarta, Rabu (2/3).

“Penghargaan ini adalah apresiasi terhadap seluruh tim di Kementerian Pariwisata, yang saat ini sedang menjalani proses transformasi. Dari yang sangat PNS, menjadi para professional. Saya sedang membangun budaya kerja atau corporate culture dengan tagline WIN-Way, Wonderful Indonesia Way! Tiga S, solid, speed, dan smart, di lingkungan Kemenpar. Capaian 2016 ini masih jauh dari yang kami impikan, award ini akan menaikkan confidence level kami. Kawan-kawan jadi lebih pede,” papar Menpar.

Tahun ini, 2016, kategorisasi dan awarding-nya agak beda. Yang dinilai 1 tahun kinerja “Kabinet Kerja” Pemerintahan Presiden Jokowi. Karena itu, dalam kategori Best Individual Achievers level menteri ini, ada lima pemenangnya. Yakni Menpar Arief Yahya, Mendikbud Anies Rasyid Baswedan, Mendagri Tjahjo Kumolo, MenPUPR Basoeki Hadimoejono, dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang yang lain, semoga ini menjadi titik awal implementasi Indonesia Incorporated,” ungkap pria berdarah Banyuwangi-Banten itu. Sepanjang kariernya, Arief sudah meraih sederet puluhan penghargaan tingkat nasional dalam bidang manajemen, marketing, dan finance.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement