Kamis 03 Mar 2016 11:53 WIB

Begini Cara Lolos dari Perburuan LGBT

Rep: C32/ Red: Ilham
Ilustrasi kelompok LGBT
Foto: EPA/Ritchie B. Tongo
Ilustrasi kelompok LGBT

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) dinilai menargetkan pasangannya dengan cara berburu. Psikolog klinis Irfan Aulia menilai, meskipun LGBT memburu targetnya, bukan berarti mereka yang normal tidak bisa lolos dari pengaruhnya.

 

“Tegas dalam bersikap bisa menjadi cara untuk lolos dari LGBT, itu yang perlu dilakukan,” kata Irfan kepada Republika.co.id, Kamis (3/3). (Psikolog: LGBT Dekati Targetnya dengan Pola Berburu).

 

Irfan menambahkan, selain sikap tegas dari diri sendiri, bisa juga melibatkan orang lain. Ini menjadi langkah yang penting untuk dilakukan. Menurutnya, melibatkan keluarga dan orang tua terdekat bisa membantu dalam bersikap untuk lolos dari "buruan" LGBT.

 

Sementara itu, bagi mereka yang cenderung tertutup, jangan sampai tidak membicarakannya kepada orang terdekat jika didekati LGBT. “Pendekatan dan komunikasi, ini kuncinya,” kata Irfan.

 

Irfan juga memberi cara penyembuhan bagi mereka yang sudah terjerat dan menjadi LGBT. Menurutnya, cara yang paling mudah untuk sembuh hanya bisa dari kemauan diri sendiri. Sementara, untuk memiliki niat tersebut, bukan menjadi suatu hal yang mudah. Karena itu, ketegasan diri diperlukan.

 

Sebelumnya, Irfan mengatakan, berdasarkan pengamatan empirisnya, LGBT menargetkan pasangannya dengan cara berburu. Meskipun begitu, jika dari awal bisa menolak, biasanya LGBT akan mundur dan mencari target yang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement