Advertisement

Mobile Qur’an Jelajah Negeri

Selasa 01 Mar 2016 20:27 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, PPPA Daarul Qur'an menggelar Mobile Qur'an Jelajah Negeri (MoQu) dengan menggunakan armada mobil di sejumlah kota, yang dikemas dalam suasana happy dan fun, menggabungkan perkembangan teknologi dan story telling. Sehingga tidak terasa membosankan bagi anak-anak.

MoQu tidak hanya menyasar anak-anak sekolah saja, tapi diperuntukkan juga bagi kalangan orang tua, majelis taklim dan masyarakat umum lainnya.

“Saat ini kami memiliki armada Mobil Qur'an di Jakarta, Bandung, Cirebon, Makasar,” ujar Direktur Eksekutif, Darmawan Eko Setiadi.

Alhamdulillah, semua bergerak. MoQu Jakarta mengawali road shownya dari Bogor, Sukabumi, Semarang, Jogya, Surabaya sampai Banyuwangi. MoQu Bandung akan melakukan jelajah Bandung dan Priyangan Timur.

 

"Saat ini, masih ada wilayah yang belum memiliki armada sendiri seperti, Jawa Tengah, Jogya, Jawa Timur dan beberapa daerah lainya," tuturnya.

 

Meskipun begitu, harap ia, InsyaAllah, sebelum ramadhan 1437 H telah tersedia 10 Mobil dan 25 Motor untuk armada Mobile Qur’an. Dengan sedekah Anda, insya Allah armada Moqu tersebut bakal mewujud.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA