Senin 29 Feb 2016 17:02 WIB

Tolak Ahok dan Ahmad Dhani, Fahira Tetap Dukung Ridwan Kamil

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris
Wakil Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris

REPUBLIKA.CO.ID,   JAKARTA -- Keputusan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) untuk tidak maju dalam ajang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendapat beragam tanggapan. Banyak yang mengapresiasi keputusan tersebut, tapi juga ada pihak-pihak yang menyayangkannya, salah satunya Wakil Ketua Komite III DPD Fahira Idris.

Fahira dan keluarganya sangat mendukung RK maju memperebutkan kursi DKI 1. Untuk itu, dia sedikit kecewa RK tidak maju dalam bursa pemilihan tersebut. Namun, Fahira berharap RK mengubah keputusannya. "Semoga saja masih ada perubahan," kata dia dalam akun Twitter-nya, Senin (29/2).

Menurut dia, RK butuh dukungan dari berbagai pihak agar bisa mengubah kembali keputusan politiknya. "Hidup ini dinamis, makanya Kang RK perlu dikuatkan. Saya berharap ada perubahan," ujar dia.

Beberapa follower atau pengikut Fahira pun ikut berkomentar atas harapannya tersebut. Akun @CengAngki78 mengusulkan agar Fahira memilih musisi Ahmad Dhani. Namun, ia menolak. "Ahmad Dhani pro-LGBT. Saya lebih baik pilih yang lain," tulisnya.

Baca juga, Ini Kenapa Ridwan Kamil Batal Maju Pilgub DKI, Menurut Politikus Gerindra.

Akun lainnya, @jiraq, melontarkan cicitan serupa. Namun, kali ini Fahira disarankan menjatuhkan pilihan pada pejawat (Ahok). Lagi-lagi Fahira menolak karena Ahok dinilai pro-minuman keras (miras) dan lebih baik memilih calon lain.

Dia berharap RK mau mengubah keputusannya sebelum perhelatan Pilgub DKI 2017 digelar. Menurut dia, keputusan tersebut masih bisa berubah hingga akhir tahun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement