Ahad 28 Feb 2016 23:11 WIB

Wagub Bali Minta Masyarakatnya tidak Cuek

Red: Ilham
Wagub Bali Ketut Sudikerta (tengah)
Foto: Republika
Wagub Bali Ketut Sudikerta (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta meminta masyarakat di daerahnya untuk tidak cuek dan dapat berperan aktif dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

"Berbagai program pembangunan yang tengah dilaksanakan pemerintah tak akan membuahkan hasil optimal jika tidak dibarengi peran aktif dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat," kata Sudikerta dalam orasinya di Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) di Denpasar, Ahad (28/2).

Dia pun mencontohkan partisipasi yang bisa diberikan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur. Jika melihat jalan berlubang yang sekiranya bisa diatasi, masyarakat harus bisa mengambil langkah sementara seperti menambal dengan semen. "Baru dilaporkan ke pihak yang berwenang," katanya.

Menurut Sudikerta, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas Pemprov Bali dalam program Bali Mandara Jilid II. Dia berkeyakinan, dengan partisipasi seluruh komponen, pembangunan akan berjalan lebih optimal.

Selain itu, dia kembali menyinggung tantangan yang tengah dihadapi sektor pariwisata sejalan dengan kebijakan pusat menggenjot pembangunan 10 destinasi wisata di luar Bali. "Hal ini harus disikapi dengan langkah strategis dan inovatif di bidang kepariwisataan," kata mantan Wakil Bupati Badung itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement