Ahad 28 Feb 2016 14:34 WIB

Menteri Hanif Dakhiri Jalan Sehat Bareng Buruh se-Kudus

Rep: Agus Raharjo/ Red: Maman Sudiaman
Menteri Hanif jalan bareng dengan para buruh.
Foto: Agus Raharjo/Republika
Menteri Hanif jalan bareng dengan para buruh.

REPUBLIKA.CO.ID,KUDUS -- Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakhiri turut serta merayakan hari ulang tahun ke-43 Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Kudus, Jawa Tengah, Ahad (28/2). Peringatan harlah KSPSI ini dirayakan dengan jalan sehat bareng anggota buruh se-Kudus.

Suasana di simpang (alun-alun) Kudus penuh sesak dengan ribuan buruh yang ingin merayakan ulang tahun KSPSI. Dalam sambutan pembukaannya, Hanif Dakhiri mengatakan KSPSI merupakan mitra tertua dari pemerintah. Sebab, SPSI menjadi serikat pekerja tertua di Indonesia. 

Hanif berharap, buruh jangan hanya berpikir untuk bekerja saja. Namun juga harus memerhatikan kesehatannya. Bahkan, di perayaan ke-43 KSPSI ini, buruh tidak perlu berpikir berat tentang pekerjaannya. Seluruh buruh se-Kudus diharapkan ikut merayakan hari ulang tahun KSPSI dengan jalan sehat dan serangkaian kegiatan lainnya. 

"Jangan berpikir yang susah-susah dulu, saat ini jalan sehat dulu," ujar Hanif saat pidatonya.

Hanif melanjutkan dengan jalan sehat ini diharapkan dapat membuat kebugaran buruh tetap terjaga. Hal itu pasti akan berimbas pada tingkat kinerja buruh. Dengan meningkatnya kinerja, dipastikan akan ikut meningkatkan produktifitas dari industri. 

"Kinerja meningkat, produktifitas naik, industri senang untuk meningkatkan kesejahteraan buruh," tutur politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement