Ahad 28 Feb 2016 13:21 WIB

15 Industri Kreatif Jabar Siap Ramaikan PON XIX

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Maman Sudiaman
Logo PON XIX 2016 Jabar
Foto:
Kreativitas kuliner di Braga Culinary Night (BCN) di Jl Braga, Bandung, Sabtu (8/2). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Dalam PON nanti, kata Jodi, para pengusaha kuliner jangan lupa harus tahu jadwal pertandingan dengan lokasinya. Selain itu, pengusaha juga harus menyiapkan stok bahan baku lebih banyak lagi. "Kalau biasa dagang 100 porsi dan menyiapkan bahan baku 100 porsi pula, maka dalam event PON ini, bisa dua sampai tiga kali lipat," katanya.

Di kesempatan berbeda, Kadisperindag Jabar Hening Widiatmoko menuturkan, sebelum event berlangung diperlukan konsolidasi teknis industri besar. Hal ini dalam rangka pelaksanaan undang undang nomor 23 tahun 2014, Tentang pemerintahan daerah yang mengamanatkan penanganan industri besar menjadi kewenangan provinsi serta dalam rangka penguatan informasi industri besar Jawa Barat untuk mewujudkan ketersediaan data dan informasi yang akurat, terjamin dan berkesinambungan dalam mendukung pembangunan industri nasional.

Untuk menyambut PON XIX, kata Hening, pihaknya berupaya mensinergikan kegiatan antara industri besar dengan Pemprov Jabar. Selain itu, konsolidasi ini juga perlukan untuk menjamin ketersediaan dan akses terhadap data dan informasi industri di Jabar.

Hening juga meminta, berbagai perusahaan dan industri kreatif yang ada di Jabar berkontribusi aktif meramaikan event olahraga nasional terbesar ini. Seluruh pengusaha, diharapkan dapat menyemarakkan event ini.

"Karena PON bukan hanya milik atlet atau dunia olahraga tapi milik seluruh elemen masyarakat di Jabar,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement