Ahad 28 Feb 2016 10:36 WIB

Hujan, Tiga Pintu Air Naik Status Siaga

Rep: C18/ Red: Winda Destiana Putri
Hujan
Hujan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan yang mengguyur DKI Jakarta sejak Had (28/2) dini hari berdampak pada naiknya ketinggian permukaan air di sejumlah pintu air.

Berdasarkan data yang dikutip dari situs resmi BPBD DKI Jakarta, empat pintu air mengalami peningkatan status siaga.

Bendung Katulampa saat ini berstatus siaga III dengan ketinggian air mencapai 90 cm. Dimana ketingginan normal bendungan tersebut antara 80 cm.

Pintu air Karet juga masuk dalam status siaga tiga dengan ketinggian permukaan air mencapai 480 cm. Pos Pesanggrahan dan Pos Angke Hulu juga berstatus siaga tiga dengan ketinggian masing-masing 150-210 cm.

Sementara berdasarkan data sementara yang dihimpun, sejumlah kawasan di Ibukota juga telah terendam air dengan ketinggian beragam. Sebanyak 27 titik genangan terlihat di Jakarta Barat dengan ketinggian 10-50 cm.

Sedangkan di kawasan Jakarta Selatan genangan air terpantau di RT 07/RW 04, Grogol Utara, Kebayoran Lama dengan ketinggian 5-10 cm.

Sementara itu, informasi dari BMKG, wilayah Jabodetabek masih berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang sampai dengan lebat, yang di perkirakan masih akan berlangsung sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement