Jumat 26 Feb 2016 12:02 WIB

Warga Bekasi, Waspadai Genangan Air di Titik-Titik Ini

Rep: c38/ Red: Dwi Murdaningsih
Pengendara memperlambat laju kendaraannya saat melintas di genangan air Jalan Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta, Rabu (17/2)
Foto: Antara/Risky Andrianto
Pengendara memperlambat laju kendaraannya saat melintas di genangan air Jalan Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta, Rabu (17/2)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi semalam tadi mengakibatkan genangan air di sejumlah ruas jalan. Genangan air terpantau beberapa titik di Bekasi Utara, Bekasi Kota, Bekasi Selatan, dan Bekasi Timur.

Menurut pantauan yang disampaikan Satlantas Polresta Bekasi Kota, Jumat (26/2) sekitar pukul 10.15 tadi, genangan air di wilayah Kota Bekasi sekurangnya berada di empat titik.

"Warga yang hendak beraktivitas diharapkan agar menghindari ruas-ruas jalan yang terdapat titik genangan tersebut," kata Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, Kompol Bayu Pratama Gubunagi, Jumat (26/2).

Di Bekasi Utara, genangan air setinggi 20-30 terlihat di Lingkar Utara Suzuki. Kemudian di Bekasi Kota, di kawasan POM Bensin Buaran terpantau genangan air dengan kedalaman 30 cm, serta di depan Grand Mall dengan kedalaman 10 cm.

Di kolong tol Caman, Bekasi Selatan, juga terpantau genangan air dengan kedalaman 30- 50 cm. Terakhir, di Bekasi Timur, genangan terdapat di dua lokasi. Wilayah Perumnas 3 tergenang air dengan kedalaman 40 cm, serta Perum Duren Jaya dengan kedalaman 50 cm.

Berdasarkan situasi pantauan petugas di lapangan, genangan air mulai berangsur surut. Kompol Bayu menyampaikan, sejauh ini tidak ada pengalihan arus. Jalur masih bisa dilintasi, meski terhambat karena kendaraan melintas dengan kecepatan rendah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement