Kamis 25 Feb 2016 19:33 WIB

PDIP Buka Peluang Nonkader di Pilkada Sultra

Pilkada (ilustrasi)
Foto: berita8.com
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara menyatakan terbuka mengusung nonkader untuk pilkada serentak di Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Muna, Bombana, Kolaka Utara, dan Kota Kendari tahun 2017.

"Memang kami memprioritaskan kader, tetapi kami tidak menutup ruang bagi nonkader untuk diusung, asalkan memenuhi kriteria," kata Ketua DPD PDIP SUltra Hugua saat membuka Rakerda I Diperluas DPD PDIP provinsi setempat, di Kendari, Kamis (25/2).

Ia mengatakan, kriteria yang dimaksud adalah memiliki elektabilitas yang tinggi dan memahami semangat perjuangan PDIP dalam mengawal Program Nawacita. "Partai kami realistis, ingin mengusung kandidat yang berpotensi menang paling besar, meskipunbukan kader," katanya.

Saat ini kata Hugua, sudah beberapa orangbanyak nonkader yang mendaftarkan diri untuk diusung PDIP sebagai partai pemenang pemilu. "Khusus pilkada Kota Kendari ada Abdul Razak yang merupakan kader PAN ikut mendaftar di PDIP, ada Penjabat Bupati Muna Zayak Kaimuddin, lalu Muzakir Mustafa dan Ishak Ismail. Mereka ini bukan kader PDIP tetapi ikut mendaftar untuk penjaringan," kata Hugua yang kemudian memperkenalkan nonkader tersebut pada par peserta rakerda.

 

Hal yang sama, kata Hugua, dilakukan di kabupaten lain, seperti di Kabupaten Kolaka Timur terdapat Ketua DPD PAN Kolaka Utara Anton ikut mendaftar di PDIP Kolaka Utara sebagai bakal calon untuk diusung pada pilkada setempat.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement