Kamis 25 Feb 2016 07:34 WIB

Bank di Cianjur Dirampok, Ratusan Juta Rupiah Raib

Rep: Riga Iman/ Red: Bayu Hermawan
Ilustrasi Perampokan
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi Perampokan

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Kantor Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Cabang Ciranjang, Kabupaten Cianjur, menjadi sasaran perampokan pada Rabu (24/2) dini hari. Dalam kejadian itu, kawanan perampok menggasak uang ratusan juta rupiah dari dalam brangkas bank tersebut.

"Kami masih menyelidiki kasus perampokan ini," ujar Kapolsek Ciranjang Kompol Nelson Siregar kepada wartawan Kamis (25/2).

Upaya pengungkapan dengan melibatkan tim Satreskrim dari Polres Cianjur.Proses penyelidikan di antaranya dengan memeriksa sejumlah saksi mata seperti petugas OB, kepala bank dan keterangan saksi lainnya.

Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi bank yang berada di Kampung Pasanggrahan RT 02 RW 01 Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang Nelson mengatakan, terungkapnya kasus perampokan ini berawal dari laporan OB dan Satpam yang pertama masuk ke lokasi bank pada Rabu pagi.

Sebelum lapor ke polisi, mereka menyampaikan informasi tersebut kepada kepala bank. Informasi dari kepala bank terang Nelson, jumlah uang yang ada di berangkas bank mencapai Rp 285 juta.

Anehnya, berangkas yang cukup berat tersebut ikut dibawa oleh kawanan perampok tersebut. Berat berangkas diperkirakan hingga satu ton sehingga untuk membawanya memerlukan bantuan lebih dari satu orang.

Menurut Nelson, para perampok juga membawa cash box. Namun, di dalam cash box itu tidak terdapat uang. Ia mengatakan petugas akan berupaya mengungkap kasus perampokan ini dengan menangkap para pelaku perampokan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement