Selasa 23 Feb 2016 22:42 WIB

Puncak Peringatan Hari Kanker Digelar Besok di Bogor

Rep: C32/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Sejumlah aktivis mengikuti aksi peduli kanker untuk memperingati Hari Kanker Sedunia di Jakarta.
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah aktivis mengikuti aksi peduli kanker untuk memperingati Hari Kanker Sedunia di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Hari Kanker Dunia diperingati setiap 4 Februari dengan berbagai kegiatan yang dilakukan. Seagai puncak memperingati hari tersebut, Indonesia akan menggelar puncak acara dengan melakukan aksi peduli bertempat di Kota Bogor.

“Acara digelar dalam rangka memperingati hari kanker sedunia. Kita bekerja sama juga dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit,” kata kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Rubaeah kepada Republika, Selasa (23/2).

 

Dia menjelaskan, Kota Bogor memang dipilih oleh Kemenkes sebagai tuan rumah dalam menggelar acara puncak memperingati Hari Kanker Dunia 2016. Menurutnya, keputusan tersebut memang keinginan dari Menteri Kesehatan Nila Moeloek langsung.

“Ini kan memang cukup mendadak, pemerintah Kota Bogor sih bangga-bangga saja. Kami siap dan menerima dipercaya Kemenkes,” tutur Rubaeah.

Acara tersebut besok (24/2) akan dilaksanakan di Lingkungan Kantor Dinas Kesehatan Kota Bogor mulai pukul 13.00 WIB. Puncak peringatan Hari Kanker Dunia tersebut bertemakan ‘Aksi Deteksi Dini Kanker dengan Pemberdayaan Masyarakat Peduli Kanker’.

 

Direncanakan, Menkes Nila Moeloek juga akan hadir dan melakukan dialog interaktif dengan para kader Kanker Kota Bogor. “Kami juga akan melakukan deteksi kanker dini enggunakan metode IVA dan SADANIS,” ungkap Rubaeah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement