Senin 22 Feb 2016 14:02 WIB

300 Al quran Digital Braille Ditebarkan untuk Tuna Netra di Jabar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Winda Destiana Putri
Alquran braille dalam acara lomba baca Alquran (ilustrasi).
Foto: Republika/Maspril Aries
Alquran braille dalam acara lomba baca Alquran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Sebanyak 300 Al quran Digital Index Braille ditebarkan untuk masyarakat tuna netra di Jawa Barat.

Al quran tersebut, merupakan wakaf dari Yayasan Baitul Al Khairiyah Bandung ‎ yang bekerja sama dengan Kuwait International Bank Al Dawli Via International Islamic Charitable Organization, Trans Luxury Hotel Bandung dan Persatuan Gigi Indonesia Cimahi di The Trans Grand Ballroom,Senin (22/2).

Selain pembagian Alquran Braille, para tuna netra juga akan mendapatkan pemeriksaan Gigi gratis dengan adanya bantuan dari PDGI Cimahi.

Muna Ali Al Khate, istri Duta Besar Qatar untuk Indonesia juga turut menghadiri CSR tersebut. Selain itu, acara tersebut dihadiri Grup dari Islamic Charitable Organization Kuwait dan Director Bank Boubyan Kuwait Wakil Bank Al Dawli International Kuwait.

"Dengan adanya pemerian Al quran ini kepada warga tuna netra di Jabar, kami berharap membantu dan memudahkan mereka untuk menjalani dan menyempurnakan ibadahnya kepada Allah swt," ujar GM Yayasan Al Khairiyah, Nadia Bawazir .

Selain itu,kata Nadia, Ia juga sangat senang dengan adanya bantuan dari PDGI Untuk melakukan pemeriksaan Gigi gratis. Sehingga para penyandang tuna netra akan mendapatkan banyak manfaat. "Tidak hanya rohani tapi juga jasmaninya," kata Nadia.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement