Ahad 21 Feb 2016 23:20 WIB

Abdi Ramdhan Pimpin Keluarga Alumni UMY Banten

Pimpinan Pusat Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) mengukuhkan terbentuknya KAUMY Banten.
Pimpinan Pusat Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) mengukuhkan terbentuknya KAUMY Banten.

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG -- Pimpinan Pusat Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) mengukuhkan terbentuknya KAUMY Banten. Acara pengukuhan sekaligus melantik Ketua KAUMY Banten Abdi Ramdhan.

Ketua Bidang Organisasi dan Komunikasi PP KAUMY Yogi Maharesi mengatakan Banten merupakan basis rekruitmen mahasiswa UMY. Karena itu Yogi memprediksi terdapat sedikitnya 1000 alumni UMY yang tersebut di seluruh wilayah Provinsi Banten. "Saat ini terdapat sekitar 80 ribu alumni UMY yang tersebut di seluruh Indonesia," kata Yogi, saat mengukuhkan KAUMY Banten di Padepokan Kopi, Serang, Banten kemarin.

Menurut Yogi, jumlah alumni UMY yang demikian banyak bisa dibiang bukan sesuatu yang biasa-biasa saja sebagai jaringan. "Kalau seluruh alumni terkoneksi dengan baik bisa sangat bermanfaat untuk aktivitas kita ke depan," ujarnya.

Yogi berharap, aktivitas KAUMY Banten tidak berhenti sampai pengukuhan saja, tapi terus berkelanjutan hingga terus berkembang. "Apabila silaturahim antaralumni semakin erat, pasti akan terasa manfaatnya," ujar Yogi. 

Ketua KAUMY Banten Abdi Ramdhan mengatakan alumni UMY di Banten tersebar di berbagai profesi, mulai dari pengusaha, dosen, guru, pengacara, dan PNS. Dia berharap alumni UMY dapat memberikan manfaat bagi kemajuan masyarakat Banten.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement