Sabtu 20 Feb 2016 20:28 WIB

Kantong Plastik Re-use Dibagikan Sebelum Ada Plastik Berbayar

Rep: C35/ Red: Achmad Syalaby
Melipat kantong plastik
Foto: Youtube
Melipat kantong plastik

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menuju penerapan uji coba kantong plastik berbayar yang akan di-launching pada 26 Februari mendatang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang sudah melakukan sosialisasi dan membagikan kantong plastik re-use kepada masyarakat.

"Kami sudah melakukan sosialisasi ke kecamatan-kecamatan di berbagai kegiatan. Selain itu juga memberikan kantong plastik re-use secara gratis kepada masyarakat agar digunakan untuk berbelanja," kata Dr. Lisa Puspadewi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Tangerang kepada Republika.co.id di Tangerang," Sabtu (20/2).

Sasaran pertama yang diberikan kantong plastik re-use secara gratis tersebut kepada kampung hijau. Sebanyak 40 kampung hijau yang ada di kota Tangerang sudah mendapatkan sosialisasi serta kantong plastik re-use itu. Diberikan pertama kali mengingat kampung hijau tersebut sudah memiliki kesamaan berpikir dalam hal program lingkungan.

Penerapan kebijakan kantong plastik berbayar tersebut secara resmi diterapkan pada 5 Juni mendatang. Pada 26 Februari tersebut merupakan launching uji coba penerapan kebijakan dengan melihat hasil respon dari masyarakat. Nantinya, pada 50 retail yang ada di kota Tangerang yang diterapkan kebijakan tersebut diwajibkan membuat laporan tiap bulannya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement