Jumat 19 Feb 2016 16:31 WIB
Hari-Hari Terakhir Kalijodo

Polisi Razia Senjata Tajam dan Miras di Kalijodo

Rep: C30/ Red: Karta Raharja Ucu
Aktifitas warga usai pemasangan surat sosialisasi pertama penertiban Kalijodo, Jakarta, Senin (15/2).   (Republika Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Aktifitas warga usai pemasangan surat sosialisasi pertama penertiban Kalijodo, Jakarta, Senin (15/2). (Republika Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aparat Polda Metro Jaya menggelar razia di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, Kamis (18/2) malam. Dalam razia tersebut, polisi tidak menemukan sejata tajam, minuman keras ilegal, atau pun narkoba.

"Sampai saat ini belum, situasi aman," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/2).

Iqbal mengatakan, dalam razia tersebut aparat yang diturunkan ke kawasan Kalijodo berbagi tugas. "Ada yang berpatroli, ada yang berdialog dengan warga," ujar Iqbal.

Razia tersebut diklaim Iqbal sebagai upaya memberikan rasa nyaman bagi warga Kalijodo menjelang penggusuran. "Maka dari itu kami turun untuk menciptakan rasa aman dan meyakinkan bahwa peredaran miras ilegal tidak ada. Kalau ada, kami lakukan penegakan hukum," ujar dia.

Iqbal mengatakan penegakkan hukum tersebut akan berlaku bagi siapapun. Termasuk jika ada oknum-oknum di belakangnya.

Namun sekali lagi Iqbal mengatakan, harus dapat dibedakan antara penertiban dan operasi kepolisian. "Di Kepolisian dan teman-teman TNI, dari awal sudah melakukan upaya komunikasi, upaya himbauan dan penggalangan terhadap saudara-saudara kita di Kalijodo agar menekan, meredam kepada hal-hal yang mengarah pada gangguan keamanan," ujar Iqbal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement