Selasa 16 Feb 2016 12:20 WIB

Besok Jalan Asia Afrika Ditutup

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
 Warga beraktifitas di jalanan Asia Afrika yang menyelenggarakan Car Free Night, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/5).
Foto: Antara/Agus Bebeng
Warga beraktifitas di jalanan Asia Afrika yang menyelenggarakan Car Free Night, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelantikan enam kepala daerah terpilih hasil dari Pilkada serentak 2015 dilakukan di Gedung Merdeka, Bandung Rabu (17/2), Jalan Asia Afrika akan ditutup mulai 06.30 WIB.

"Jalan Asia Afrika akan ada penutupan yang dimulai dari Jalan Tamblong sampai Cikapundung Barat," ujar Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadjie, Selasa (16/2).  

Santiadjie mengatakan, pada masyarakat yang beraktivitas di kawasan tersebut bisa datang lebih pagi dari biasanya. Ia menyarankan, pegawai berkantor di Jalan Asia Afrika bisa datang ke kantornya sebelum jalan ditutup.

"Pelantikan ini, akan dihadiri 1.500 tamu undangan, jadi kami juga akan menutup sekitaran Gedung Merdeka," katanya.

Menurut Santiadjie, beberapa ruas jalan yang akan ditutup di antaranya,  Jalan Cikapundung Barat, dan Jalan Braga Pendek. "Beberapa tamu kan akan ditempatkan di tenda yang berada di luar gedung," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, kepolisian menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas. Kendaraan dari Jalan Tamblong, tidak bisa langsung belok kanan ke Jalan Asia Afrika. Kendaraan diluruskan dan diarahkan ke Jalan Lengkong (Dalem Kaum).

"Di Jalan Dalem Kaum nanti menjadi satu arah," katanya.

Kendaraan dari Jalan Dewi Sartika yang melintasi sepenggal Jalan Dalem Kaum, kata dia, tidak bisa lurus ke Jalan Lengkong. Jadi, nanti belok kiri ke Jalan Alun Alun Timur atau belok kanan lewat Jalan Balonggede.

 

Untuk kantong parkir, kata dia, kepolisian menyiapkan eks mal Palaguna, Jalan Cikapundung Barat, basement Alun Alun Bandung dan Jalan ABC. Sedangkan Jalan Braga Pendek itu digunakan untuk parkir VVIP.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement