Senin 15 Feb 2016 21:07 WIB

Cuit Denny Paling Banyak Di-RT di Twitter

Denny JA bersama karya bukunya di Frankfurt Book Fair 2015.
Foto: Ist
Denny JA bersama karya bukunya di Frankfurt Book Fair 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktivis antidiskriminasi Denny JA, membuat status tahun lalu 2015 pada hari valentine. Ternyata, postingan itu masuk dalam list tweet (cuit) yang paling banyak di-RT (di-retweet) dalam sejarah Twitter, bersama tweet Presiden AS Barack Obama, Elen deGeneres, Justine Bieber, dan Kenya West.

Favstar.FM membuat daftar yang diperharui pada Febuari 2016 ini secara otomatis membuat rangking tweet dunia yang paling banyak di-retweet.

Cuit Denny JA yang terpilih berbunyi, "To Love is to stop discrimination, in Indonesia and in the world. RT if you agree," dibuat pada Febuari 2015 lalu. Per-hari ini, cuit tersebut diRT lebih dua juta kali.

Pada tahun 2015, tweet Denny JA yang lain, yang mengkampanyekan Jokowi dipilih oleh Twitter Inc sebagai the World No 2 Golden Tweet 2014. Tweet itu di-retweet di atas sejuta kali.

Namun jumlah retweet Denny soal Indonesia Tanpa Diskriminasi mengalahkan cuit kampanye Jokowi.

Denny bercerita, gagasan kampanye itu dirumuskan bersama dengan timnya. "Saya mengajak beragam anak-anak yang berbeda agama, ras, suku, gender dan disabel untuk berfoto bersama dan mengirimkan pesan cinta. Pesan ini ternyata disukai dunia," ujarnya.

Dia mengaku menggunakan media sosial sebagai medium untuk mengkampanyekan gagasan. Postingan Indonesia Tanpa Diskriminasi, menurut dia, lebih banyak diRT mungkin karena lebih terasa perhatian publiknya, ditulis dalam bahasa Inggris dan menggunakan foto. "Pesan cinta pada keberagaman itu memang paling tepat dipublikasi di hari kasih sayang valentine," ujar Denny.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement