Senin 15 Feb 2016 19:42 WIB

Ketum Partai Golkar Mendatang Diharapkan Kader Muda

Rapimnas Partai Golkar.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Rapimnas Partai Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tokoh muda Partai Golkar dikabarkan bakal maju dalam bursa pemilihan ketua umum pada  Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang akan segera digelar.

Salah satu kader muda Partai Golkar yang siap maju dalam bursa pemilihan ketua umum adalah Zaki Iskandar. Salah seorang tokoh Partai Golkar Yorrys Raweyai mengapresiasi kesiapan Zaki Iskandar yang bakal maju dalam Munaslub Golkar.

Zaki yang saat ini menjabat ketua DPD Golkar Tangerang tersebut tercatat sebagai yang termuda di antara bakal calon lainnya. Bupati Tangerang itu berumur 42 tahun.

"Zaki kader termuda yang layak diapresiasi karena sudah berani bercita-cita membangun dan membesarkan Golkar," ungkap Yorrys dalam keterangannya, Senin (15/2).

Yorrys juga mengapresiasi bakal calon lainnya, karena pada umumnya mereka juga tokoh-tokoh muda. Mereka yang siap bertarung memperebutkan kursi ketua umum Partai Golkar itu antara lain; Sekretaris Fraksi Golkar Aziz Syamsuddin (45 tahun), Wakil Ketua MPR Mahyuddin (45 tahun) dan Ketua DPR Ade Komaruddin (50 tahun).

"Dari 10 calon yang muncul semuanya umurnya di bawah 60 tahun. Patut disyukuri banyak kader muda yang siap membangun partai ini untuk lepas dari keterpurukan. Ini modal bagus buat berjalannya partai ke depan,"ujar Yorrys.

Ia berharap calon Ketum Golkar yang muncul nantinya merupakan generasi baru dan muda yang siap membawa partai untuk memenangkan pemilihan legislatif (pilpres) dan juga pemilihan presiden (pilpres) sekaligus.

Munaslub ini, kata dia, akan memilih pengurus periode 2016-2021. Menurut dia, akan banyak agenda politik nasional pada tahun 2019, sehingga  Golkar membutuhkan pemimpin yang cakap dan energik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement