Senin 15 Feb 2016 17:32 WIB

PAN Otomatis Dukung Langkah Ahok Tutup Kalijodo

Rep: Amri Amrullah/ Red: Angga Indrawan
Kertas yang berisi surat sosialisasi penertiban Kalijodo dipasang pada tembok rumah warga di Kawasan Kalijodo, Jakarta, Senin (15/2).
Foto: Republika/ Wihdan
Kertas yang berisi surat sosialisasi penertiban Kalijodo dipasang pada tembok rumah warga di Kawasan Kalijodo, Jakarta, Senin (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang bersikeras menutup lokalisasi Kalijodo di Jakarta Utara mendapat dukungan dan Partai Amanat Nasional (PAN). Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan bila Gubernur Ahok akan menutup lokalisasi Kalijodo, tentu akan sepenuhnya didukung PAN.

"Secara otomatis itu PAN akan dukung Pak Ahok," kata dia usai melakukan pertemuan dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Menteng Raya, Jakarta, Senin (15/2). Diungkapkan dia, PAN sangat mengapresiasi langkah pemerintah DKI Jakarta ini.

(Baca: 195 PSK Menghuni Kalijodo)

Apalagi Pemerintah DKI Jakarta berencana mengembalikan kembali fungsi permukiman yang sebelumnya telah berubah menjadi wilayah prostitusi. Terkait adanya penolakan terhadap cara-cara yang ditempuh Pemerintah DKI Jakarta yang dianggap tidak manusiawi, Zulkifli menilai bagi warga yang tidak terima cara penertibannya silahkan disampaikan ke pihak yang berwenang.

"Silakan bagi masyarakat sekitar yang tidak puas untuk mengkritik cara penutupan ini, tapi langkah Pemda DKI untuk menutup lokalisasi ini harus tetap didukung," ujar Ketua MPR RI ini. 

(Baca: Kalijodo Mendadak Sepi Jelang Pembongkaran)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement