Senin 15 Feb 2016 13:51 WIB

Pabrik Petasan Meledak, Satu Pekerja Tewas

Rep: Lilis Handayani/ Red: Angga Indrawan
Garis Polisi
Foto: JAK TV
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Sebuah pabrik rumahan petasan di RT 03 RW 01 Blok Karang Baru, Desa Lobener Lor, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, meledak, Senin (15/2) sekitar pukul 08.00 WIB. Akibat peristiwa itu, satu orang pekerja tewas.

Korban bernama Carhadi (47 tahun), warga setempat. Kerasnya ledakan membuat korban tewas seketika di lokasi kejadian. 

‪"Korban diduga sedang meracik petasan lalu muncul gesekan api dan terjadi ledakan," kata Kapolsek Jatibarang, Kompol Asep Wawan. 

Suara ledakan tersebut terdengar hingga radius 1,5 kilometer dari lokasi kejadian. Hal itu membuat warga terkejut dan langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi.

Tak hanya menyebabkan korban meninggal dunia, peristiwa tersebut juga membuat sebagian bangunan pabrik sekaligus rumah milik pengrajin petasan porak poranda. 

Petugas identifikasi dari Polres Indramayu yang datang ke lokasi kejadian langsung memasang garis polisi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi pun mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan dari para saksi untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya ledakan.

Sementara itu, korban meninggal dunia akibat ledakan tersebut rencananya akan langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement