Sabtu 13 Feb 2016 09:45 WIB

Nikmati Gerhana Matahari Total dari Jembatan Ampera

Gerhana matahari total akan terjadi di Indonesia pada 9 Maret 2016.
Foto: pixabay
Gerhana matahari total akan terjadi di Indonesia pada 9 Maret 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatra Selatan Irene Camelyn Sinaga menyebut gerhana matahari total pada 9 Maret 2016 di Palembang lebih menarik untuk dilihat karena tidak terganggu cuaca.

"Berdasarkan informasi prakiraan cuaca pada saat terjadi gerhana hujan tidak akan turun di Palembang," ujarnya di Palembang, Sabtu (13/2).
 
Namun bila terjadi hujan hanya ringan dan itu tidak akan menggangu dalam melihat gerhana matahari total nantinya. Sedangkan di daerah lain yang dilalui gerhana dalam perkiraan cuaca akan hujan.
 
Irene mengaku akan memanfaatkan kejadian alam tersebut dengan melaksanakan atraksi sehingga masyarakat yang akan menyaksikan gerhana matahari total itu semakin banyak. Pihaknya telah menyiapkan lokasi untuk melihat gerhana.
 
Lokasi yang diutamakan dalam melihat gerhana itu yakni diatas Jembatan Ampera Palembang karena cukup strategis. Jembatan itu nantinya akan ditutup supaya masyarakat lebih leluasa menyaksikan gerhana matahari total tersebut.
 
Bahkan di atas jembatan tersebut akan ada berbagai kuliner supaya masyarakat yang menyaksikan dapat menikmati. Selain itu akan dilaksanakan berbagai atraksi seperti dongeng yang menggambarkan gerhana matahari total.
 
"Persiapan telah dilaksanakan agar momen yang jarang terjadi itu dapat disaksikan dengan baik," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement