Kamis 11 Feb 2016 04:26 WIB

Pemprov Jabar Genjot Pembangunan Gelora Bandung Lautan Api

Rep: C26/ Red: Karta Raharja Ucu
 Tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di daerah Gedebage, Kota Bandung, Rabu (10/2).  (Republika/Edi Yusuf)
Tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di daerah Gedebage, Kota Bandung, Rabu (10/2). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) segera direnovasi dalam waktu dekat. Proses perbaikan ini dimulai setelah pengecekan kondisi bersama-sama atau disebut MC 0. Pengecekan akan dilakukan tim ahli dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri guna kepentingan penyelidikan.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan tim dari Bareskrim akan membuat laporan hasil pengecekan kondisi stadion dalam sepekan ke depan. Setelah itu laporan diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mulai direnovasi.

"Oleh karena itu mohon doa kepada semuanya, MC 0 resminya keluar seminggu ke depan oleh Bareskrim. Semenjak itu kita akan memperbaiki. Doakan mudah-mudahan perbaikan ya cepat dipebaiki," kata Aher di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/2).

Ia berharap proses perbaikan ini bisa selesai dengan segera. Agar bisa dijadikan tempat pembukaan atau penutupan pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat 2016 ini.

Hal ini dikatakannya sesuai dengan keinginan masyarakat Jawa Barat yang menginginkan kemeriahan PON bisa dimulai di GBLA. Meskipun belum dapat dipastikan stadion ini layak digunakan mengingat kerusakan parah di beberapa titik.

Karena itu, jika renovasi selesai nantinya langsung diajukan kepada KONI. Jika dianggap layak baik dari gedung dan sarana prasarana maka pembukaan PON XIX bisa digelar di GBLA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement