Rabu 10 Feb 2016 09:18 WIB

Pasang Iklan Jual Mobil, Pria Ini Justru Dibunuh

Rep: c30/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aparat kepolisian masih mengejar satu pelaku pembunuhan dan pencurian mobil Grand Livina di Cakung, Jakarta Timur pada (6/2). Dua pelaku sudah berhasil dibekuk di Solo Jawa Tengah.

"Tim gabungan Jaktim dan Polda Metro berhasil menangkap dua pelaku di Solo, kami masih mencari satu pelaku lagi," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum PMJ, Kombes Krishna Murti di Jakarta, Rabu (10/2).

Krishna mengatakan, pembunuhan tersebut motifnya adalah perampokan pada mobil yang hendak dijual. Sedangkan modus komplotan pelaku ini  seolah menjadi orang yang ingin membeli mobil tersebut. "Mereka tahu korban jual mobil melalui iklan," ujar Krishna.

Adapun tersangka yang sudah diamankan yaitu Paulus Santoso (28) alias Pingpong dan Andi Andi Cahyono (28) alias Gareng. Sedangkan satu pelaku yang membawa mobil curian tersebut masih dalam pengejaran.

Paulus ini berperan sebagai otak yang merencanakan perampokan mobil, dan sebagai pemesan sekaligus eksekutor. Sedangkan Gareng yang membantu membuang mayat di pinggir Jalan Isnpeksi Cakung Grand tengah malam.

Kedua tersangka adalah warga karang asem Rt 3/ Rw 3 Desa Seroyo, Karang Anyar, Jawa Tengah. Keduanya ditangkap di rumah mereka.

Sebelumnya diketahui telah ditemukan mayat di pinggir jalan Isnpeksi Cakung Grand pada Sabtu 6 Februari 2016 pukul 01.00 WIB. Mayat tersebut menggunakan kaos warna cokelat tua dan celana jeans warna biru.

Mayat tanpa nama tersebut ditemukan dalam keadaan pergelangan kaki, lutut, dan tangan diikat dengan lakban bening. Sedangkan kepalanya ditutup dengan sarung helm motor.

Setelah dilakukan identifikasi di rumah sakit Polri Kramat Jati diketahui korban bernama Dedy Widyanarko (23). Korban tinggal di Desa DK Blibak, Kecamatan Winong, Kabupaten Jati, Jawa Timur.

Pada tubuh korban ditemukan luka benda tumpul di kepala dan muka. Kemudian ada bekas luka benda runcing berbentuk terigi di rusuk sebelah kanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement