Selasa 09 Feb 2016 20:00 WIB

Ridwan Kamil Optimistis Bisa Menangi Pilgub DKI

Red: Ilham
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, akan memutuskan maju atau tidak dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta pada Maret 2016.

"Saya putuskan maju atau tidak, positifnya bulan Maret," kata Ridwan Kamil saat menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Selasa (9/2).

Ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang ingin mencalonkan dirinya untuk ikut Pilgub DKI Jakarta. Namun, ia belum bisa memutuskan saat ini, karena masih harus mendengar seluruh aspirasi dari masyarakat Jakarta, ataupun di internal partai, termasuk aspirasi warga Bandung yang tidak ingin dirinya meninggalkan jabatan sebagai wali kota.

"Satu bulan ini, saya masih mendengarkan dulu aspirasi yang disampaikan masyarakat, baik positif maupun negatifnya. Karena saya juga terbiasa berhitung dengan cermat. Jadi tidak bilang dulu ya atau tidak saat ini," katanya.

Disinggung peluangnya jika memutuskan untuk maju dalam perebutan kursi Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil mengaku optimistis. Berkaca pada saat dirinya maju sebagai calon wali kota Bandung, Kamil memulai dari elaktabilitas hanya enam persen. Sementara saat itu pejawat ('incumbent') 30 persen.

"Dengan ilmu yang saya miliki dan determinasi pada saat itu, saya ternyata dinyatakan menang dengan 45 persen suara. Jadi semua hitung-hitungan itu masih bisa terjadi," katanya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hadir di Hari Pers Nasional (HPN) di NTB untuk menerima penghargaan Anugerah Budaya dari pemerintah pusat. Anugerah ini diberikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, yang disaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement