Senin 08 Feb 2016 00:50 WIB

Rumah Makan di Lembang Terbakar, Tiga Karyawan Terbakar

Rep: Djoko Suceno/ Red: Ilham
Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (24/12).  (foto : MgROL_54)
Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (24/12). (foto : MgROL_54)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah rumah makan di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terbakar, Ahad (7/2), sekitar pukul 16.00 WIB. Kebakaran yang terjadi akibat tabung gas meledak ini menghanguskan rumah makan Pengkolan di Jalan Raya Lembang KM 12,1 Kecamatan Lembang.

Tak hanya itu, kebakaran ini juga mengakibatkan tiga karyawan rumah makan mengalami luka bakar di bagian tubuhnya dan harus dirawat di Rumah Sakit.

Menurut penuturan Ny Emay (53 tahun), salah satu juru masak di rumah makan tersebut, api pertama kali muncul di bagian dapur. Ia melihat percikan api dari selang tabung gas yang bocor. Beberapa saat kemudian percikan api tersebut membesar dan melalap tabung gas tersebut hingga akhirnya meledak.

Ledakan tersebut terdengar keras disusul kemudian dengan jilatan api yang semakin membesar. ‘’Api membakar tiga bagian ruangan dapur, kasir, dan ruang makan tamu,’’ kata dia yang mengalami luka bakar pada bagian tangan kanannya.

 

Selain Emay, dua korban lainnya yaitu Ny Enung (51) dan Dede (19) mengalami luka bakar. Enung terbakar di bagian kaki, sementara Dede mengalami luka bakar cukup serius di bagian wajah, badan, dan tangan. Ketiga korban dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapat perawatan.

Sedangkan upaya pemadaman api dilakukan dengan mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran. Jalur Bandung-Lembang yang saat itu tengah padat lantaran musim liburan, terpaksa ditutup. Penutupan itu membuat kemacetan parah baik dari Bandung menuju lembang maupun sebaliknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement