Ahad 07 Feb 2016 03:53 WIB

Polda Kalbar Amankan 1.200 Vihara Saat Imlek

Suasanan sebuah toko yang menjual pernak-pernik Imlek.
Foto: Wordpress
Suasanan sebuah toko yang menjual pernak-pernik Imlek.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Kepolisian Daerah Kalimantan Barat akan mengamankan sekitar 1.200 vihara yang ada di provinsi itu pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini.

"Dalam Operasi Liong Kapuas 2016 tahun ini, kita akan mengamankan 1.200 vihara yang tersebar di seluruh Kalbar," kata Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Arief Sulistyanto usai melakukan apel gelar pasukan Liong Kapuas 2016 di Pontianak, Sabtu (6/2).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lanjut Arief, pihaknya menjamin keamanan masyarakat saat perayaaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh, dengan menggelar operasi tersebut. "Kita akan melakukan pengamanan secara merata dan komprehensif, agar situasi Kamtibmas di Kalbar dalam keadaan yang kondusif," tuturnya.

Terkait hal itu, pihaknya menginstruksikan kapada seluruh jajaran kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan, karena berbagai bentuk ancaman baik di dalam maupun di luar Kalbar harus diantisipasi. Oleh karena itu, dia memerintahkan seluruh anggotanya untuk melakukan pengamanan secara maksimal dalam pengamanan Imlek dan Cap Go Meh di Kalbar, sehingga tidak ada gangguan nyata yang timbul di tengah masyarakat.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, lakukan koordinasi dengan unsur aparat keamanan lainnya dan instansi pemerintah serta masyarakat," kata dia.

Arief juga mengatakan, dalam melakukan pengamanan tersebut, pihaknya juga akan didukung oleh unsur TNI dan pihak terkait lainnya. "Kita akan dibantu oleh TNI dalam pengamanan ini, berikut satuan Pol PP, serta lembaga kemasyarakatan lainnya," kata Arief.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement