Sabtu 06 Feb 2016 15:17 WIB

Jelang Libur Imlek, Polresta Bekasi Kota Gelar Patroli

Rep: c38/ Red: Muhammad Hafil
Suasana di Terminal 3 menyambut Tahun Baru Imlek 2016.
Foto: dok : Angkasa Pura II
Suasana di Terminal 3 menyambut Tahun Baru Imlek 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Mengantisipasi pelaksanaan libur panjang Hari Raya Imlek, Polresta Bekasi Kota menggelar operasi cipta kondisi dan patroli skala besar pada Jumat (5/2) pukul 00.00. Operasi dilaksanakan di Jalan Raya Kartini Poncol, Bekasi Timur.

"Operasi kali ini dipimpin Pamenwas Kompol Agung Budi Leksono dengan kekuatan gabungan TNI dan Polri berjumlah 58 orang," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti, kepada Republika, Sabtu (6/2).

Iptu Puji menjelaskan, operasi cipta kondisi ini dilakukan tepat tengah malam dan berakhir pada pukul 02.30. Selanjutnya, personil polisi melakukan patroli dengan mobil di daerah rawan tawuran dan balapan liar sampai dengan pukul 05.00.

Menurut Iptu Puji, operasi dan patroli dalam skala besar ini merupakan upaya Polri untuk menciptakan situasi yang tertib aman dan kondusif. Terlebih, memasuki libur panjang Hari Raya Imlek yang jatuh pada 8 Februari mendatang. Operasi serupa rutin digelar oleh polsek-polsek jajaran.

"Sasaran utama operasi yang kita gelar kali ini adalah kelengkapan surat-surat, senjata tajam, narkoba," kata Iptu Puji. Dalam operasi ini, pihak kepolisian mengamankan dua kendaraaan roda empat dan empat kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement