Sabtu 06 Feb 2016 11:00 WIB

Mahfud MD Minta DPR Panggil Kepala SKK Migas

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Amien Sunaryadi
Foto: Republika/ Wihdan
Amien Sunaryadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakar Hukum Tata Negara Mahfud MD mengungkapkan, mantan Komisioner KPK yang kini menjabat Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi mempunyai penelitian yang menarik tentang korupsi.

Berdasarkan data temuan tersebut, sebanyak 72 persen korupsi adalah suap atau sogok yang tak perlu bukti kerugian uang negara. "Hanya sekitar 23 persen yang langsung rugikan uang negara," tulis Mahfud di akun Twitter pribadinya, Sabtu (6/2).

Menurut pria yang pernah menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut, temuan Amien Sunaryadi penting untuk menentukan strategi pemberantasan korupsi. Sebab, setiap modus harus ditangani dengan strategi dan taktiknya sendiri-sendiri.

Maka dari itu, Mahfud menyarankan agar DPR dan pemerintah memberikan kesempatan kepada Amien untuk memaparkan temuannya tersebut. Itu pun, jika pemerintah mengharapka adanya cara yang lebih komperhensif dalam upaya memberantas korupsi.

"Jika ingin lebih komprehensif dalam upaya pemberantasan korupsi, ada baiknya DPR dan Pemerintah memanggil Amien Sunaryadi untuk presentasi," ucap Mahfud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement