Rabu 03 Feb 2016 19:57 WIB

Komplotan Spesialis Pencuri Susu Diringkus

Rep: C38/ Red: Yudha Manggala P Putra
Seorang pembeli memilih minuman di sebuah minimarket, Jakarta, Rabu (15/4). (Prayogi/Republika)
Foto: Republika/Prayogi
Seorang pembeli memilih minuman di sebuah minimarket, Jakarta, Rabu (15/4). (Prayogi/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Satu komplotan spesialis pencuri susu di minimarket berhasil diringkus Polsek Cikarang Selatan, Rabu (3/2).  Tidak hanya di Cikarang Selatan, kawanan ini juga melancarkan aksinya di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Depok.

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan masing-masing berinisial BH (54), SAG (22) dan R (31). Ketiganya warga Cilincing, Jakarta Utara.

"Aksi terakhir mereka lakukan di minimarket wilayah Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan," kata Kapolresta Kabupaten Bekasi, Kombes Pol M. Awal Chairuddin, kepada Republika, Rabu (3/2).

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Ardi Rahananto, menuturkan, dari minimarket-minimarket tersebut, komplotan itu berhasil menggondol 24 dus susu berbagai merk. Modus yang mereka gunakan selalu sama. Sebelum beraksi, mereka menyewa sebuah mobil. Mobil itu kemudian diarahkan ke lokasi minimarket yang menjadi sasaran.

Sementara pelaku berinisial R yang bertindak sebagai sopir menunggu di mobil, dua pelaku lain masuk dan berpura-pura belanja. Mereka lalu berjalan ke rak tempat susu diletakkan. Setiba di rak susu, BH dan SAG langsung beraksi dengan cara menyembunyikan susu ke dalam baju yang sudah dilapisi stagen. Supaya tidak mencurigakan, pelaku juga menggunakan jaket rompi berukuran besar.

Kapolsek Cikarang Selatan melanjutkan, para pelaku lalu berjalan keluar dan menyembunyikan susu di dalam mobil. Dari satu minimarket, mereka bisa mengambil lima sampai enam dus susu.

"Kepada kami, komplotan tersebut mengaku sudah beraksi belasan kali di Jabodetabek," ujar Kompol Ardi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement