Rabu 03 Feb 2016 09:10 WIB

PKB Usung Politik Rahmatan Lil Alamin

Gedung DPP Partai Kebngkitan Bangsa (PKB) di Jakarta.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Gedung DPP Partai Kebngkitan Bangsa (PKB) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding menjelaskan pelaksanaan musyawarah kerja nasional (Mukernas) PKB 2016, akan merumuskan program strategis partainya. Mukernas itu juga akan merumuskan agenda-agenda perjuangan untuk mendukung pembangunan nasional.

"Mukernas ini untuk menghasilkan rumusan program strategis partai dan agenda-agenda perjuangan, untuk mendukung pembangunan nasional yang berpihak kepada rakyat di tengah persaingan global yang berbasis pada visi politik rahmatan lil 'alamin," katanya di Jakarta, Rabu (3/2).

Ia menjelaskan, PKB senantiasa berupaya dan berikhtiar mendorong dan membantu pemerintah untuk meningkatkan secara maksimal daya saing bangsa Indonesia secara regional maupun secara global. Hal itu, menurut dia, secara faktual, persaingan yang terjadi adalah persaingan antarnegara di tengah-tengah situasi dunia yang semakin mengglobal.

"Di kawasan regional, Indonesia akan berperan aktif dalam sebuah Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang dimulai tahun 2016 ini," ujarnya.

Dia mengatakan dalam konteks tersebut, berbagai langkah yang ditempuh Indonesia harus dapat menguntungkan rakyat Indonesia. Menurut dia, jangan sampai diberlakukannya MEA justru merugikan rakyat sehingga keikutsertaan Indonesia dalam pasar bebas baik di tingkat regional maupun global harus menguntungkan rakyat Indonesia.

"Agenda peningkatan daya saing menjadi fokus kerja dan gerak PKB, baik pada level eksekutif maupun legislatif," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement