Selasa 02 Feb 2016 22:54 WIB

Wali Kota Makassar Terima Undangan dari Obama

Presiden Barack Obama.
Foto: AP/Manuel Balce Ceneta
Presiden Barack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima undangan resmi dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk menghadiri The ASEAN Ekonomic Community (AEC) di San Fransisco.

"Kegiatannya itu pertengahan bulan ini dan saya sudah menerima undangan Presiden Obama sejak kemarin (Senin, 1/2)," kata Wali Kota Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa (2/2).

Dia mengatakan, undangan yang diterimanya itu merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia karena setelah dirinya berkoordinasi dengan President dan CEO US-ASEAN Business Council Alexander C Feldman yang mengirimkan undangan dan menandatanganinya langsung.

Danny diundang sebagai tamu bersama 10 kepala negara dan sekitar 250 sampai 300 pimpinan perusahaan, media, dan akademisi. Bukan cuma itu, Danny juga diberikan kesempatan membawa makalah membangun ASEAN dari segi infrastrruktur dan energi.

"Saya diundang khusus oleh Presiden Obama untuk menghadiri acara The ASEAN Ekonomic Community (AEC) di San Fransisco. Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Makassar," ungkapnya.

Danny sapaan akrab wali kota menyebutkan, pertemuan yang akan dilakukan oleh Presiden Barack Obama itu juga dihadiri 10 pimpinan negara di dunia.

"Saya tidak tahu siapa saja yang diundang kepala negaranya karena kemungkinan hanya ada sekitar 10 kepala negara dan saya sendiri yang mewakili Indonesia," jelasnya.

Dia mengatakan pada kesempatan itu, akan dibahas soal ekonomi bisnis dan juga perkembangan infrastruktur. Dalam agenda itu ada dua kegiatan yang akan berlangsung di negara super power tersebut, yakni ASEAN Ekonomic Community dan ASEAN Us Leader.

"Rencana saya berangkat 12 atau 13 bulan ini. Kan acara tanggal 17 dan Insya Allah saya akan tiba di Makassar lagi tanggal 21 untuk menghadiri Hari Bank Sampah se-dunia," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement